yX Media - Monetize your website traffic with us

Perangkat Pembelajaran PPKN Kelas 9 K13 Tahun 2019/2020

Dalam postingan kali ini kami share Perangkat Pembelajaran PPKN Kelas 9 K13 Revisi 2019/2020 dan untuk kesempatan ini admin akan sharing kembali perangkat pembelajaran yakni RPP terbaru Revisi Lengkap untuk Tahun Pelajaran 2019/2020 pada jenjang SMP/MTs yang dapat di download dengan gratis melalui tautan link yang telah disediakan. 

Perangkat Pembelajaran PPKN Kelas 9 K13

https://soalujianterlengkap.blogspot.com


Rencana Pelakasanaan Pembelajaran atau yang disingkat dengan RPP merupakan perangkat pembelajaran wajib dimiliki oleh setiap guru yang bertujuan sebagai acuan dalam proses melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) di kelas, yang mengacu/sesuai silabus dalam upaya tercapainya Kompetensi Dasar (KD). 

Perangkat Pembelajaran PPKN Tahun pelajaran 2019/2020 K13 Revisi 2018 ini telah mengintegrasikan Penguatan Pendidikan Karakter atau yang lebih kita kenal dengan singkatan PPK didalam pembelajaran. Adapun beberapa karakter yang diperkuat yakni ; religius, nasionalis, mandiri, gotong royong dan integritas.

Perangkat Pembelajaran PPKN SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi berikut ini admin bagikan dengan format doc sehingga memudahkan anda dalam mengedit kembali sesuai dengan referensi yang anda butuhkan secara sistemtis agar pembelajaran berlangsung interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, efisien dan memotivasi peserta didik untuk berpartipasi aktif.

Ciri-ciri Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 antara lain :

1. KI-KD berdasarkan Permendikbud 24/2016

2. Pemetaan KD berdasarkan Silabus dan Buku Guru Revisi

3. Format RPP berdasarkan Permendikbud 22/2016

4. RPP terintegrasi PPK, Literasi, 4C dan HOTS

5. Format penilaian berdasarkan Permendikbud 23/2016

SILABUS

Silabus adalah rencana pembelajaran pada suatu kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencakup standar kompetensi , kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber/bahan/alat belajar. 

PROGRAM TAHUNAN

Program tahunan adalah rencana penetapan alokasi waktu satu tahun untuk mencapai tujuan (SK dan KD) yang telah ditetapkan.Penetapan alokasi waktu diperlukan agar seluruh kompetensi dasar yang ada dalam kurikulum seluruhnya dapat dicapai oleh siswa.

PROGRAM SEMESTER

Program semester adalah program pengajaran yang harus dicapai selama satu semester, selama periode ini diharapkan para siswa menguasai pengetahuan, sikap dan keterampilan sebagai satu kesatuan utuh.

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN ADALAH

Menurut Permendikbud Nomor 65 Tahun 2013 tentang Standar Proses, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih. RPP dikembangkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar.

Selengkapnya apabila membutuhkan perangkat pembelajaran berupa contoh RPP PPKN SMP Kelas K13 Edisi Revisi 2018 Lengkap seperti berikut silahkan cek tautan link yang telah admin sematkan dibawah ini.

Download Perangkat Pembelajaran PPKN Kelas IX/9 SMP/MTs K13 Revisi 2019/2020

Demikian postingan yang terkait tentang Download Perangkat Pembelajaran SMP/MTs PPKN K13 Lengkap untuk Tahun Pelajaran 2019/2020 yang telah admin bagikan, semoga bermanfaat bagi anda dalam referensi pembuatan maupun menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ) untuk jenjang SMP/MTs.

Unduh Juga File Berikut !!!

Iklan Atas Artikel

SafelinkU | Shorten your link and earn money

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel